fbpx

artikel

Motor Ditinggal Mudik? Berikut 7 Tips Menyimpan Motor di Rumah

Ramadhan kali ini merupakan tahun ke-2 Ramadhan dalam situasi COVID-19. Yang perlu kamu ketahui, grafik penderita positif masih kerapkali naik, menyebabkan pemerintah mengambil keputusan untuk membuat aturan pelarangan mudik. Tujuannya adalah untuk menekan angka COVID-19 agar tidak semakin tinggi dan menyebar. Namun Digimin paham, sebagian diantara kamu pasti bersikukuh untuk mudik dengan alasan tertentu. Yang…

Read more

Lampu Motormu Redup? Berikut 10 Penyebabnya! (Bag. 2)

  Bagi kamu yang sering berkendara motor dari jelang sore sampai malam hari, pastinya kehadiran lampu motor sangat dibutuhkan. Apalagi kalau kamu berada di jalanan yang gelap atau minim penerangan. Berguna banget untuk membantu penglihatanmu fokus ke jalanan. Tapi pernah gak sih tiba-tiba lampu motormu “Kok kurang terang ya? kok redup ya?” Terkadang dalam kondisi…

Read more

7 Cara Praktis Agar Rantai Motormu Awet!

Rantai motor merupakan bagian yang mempengaruhi kualitas dan kenyamanan berkendara karena rantai merupakan perangkat yang mentransferkan tenaga dari mesin ke roda belakang. Oleh karena itu, wajib banget diperhatikan. Bayangin aja, kalau engga ada rantai, bagaimana bisa motormu jalan? Terlebih jika rantai motormu putus tengah jalan. Wah, ini bahaya! Maka dari itu, rantai perlu perawatan rutin…

Read more

11 Trik Menghemat BBM untuk Kamu yang Super Irit

Hai, bikers! Bagi kamu yang kesehariannya total menggunakan kendaraan bermotor baik untuk kerja, kuliah atau apapun, pasti pengeluaran biaya BBM menjadi salah satu pertimbangan. Pastinya dengan memilih moda transportasi motor, harapannya kamu bisa jauh lebih hemat. Betul kan? Tapi kalau dalam pemakaiannya asal-asalan, justru malah bikin boros. Gak mau kan? Nah, kalo gitu Digimin kasih…

Read more

Helm Balap VS Helm Biasa, Apa Bedanya?

Kamu pernah kepikiran gak material helm itu terbuat dari apa? Memang kebanyakan masyarakat kita gak terlalu peduli dengan komponen bahan apa aja yang membentuk helm, karena cenderung mengutamakan model/desain. Singkatnya “yang penting lokknya oke bagus, beli aja” gitu kan? Padahal bahan material menentukan kualitas sebuah helm lho. Tergantung kebutuhan juga. Contoh sederhana, pastinya kebutuhan hel …

Read more

7 Cara Mencegah Overheat Pada Motor

Kamu pernah denger istilah “overheat” pada motor belum? Overheat adalah kondisi dimana mesin motor mengalami panas yang berlebih. Hal ini biasa terjadi jika perawatan kurang rutin atau kamu sering pelakukan perjalanan jauh. Juga dikarenakan kerapkali kamu melalui medan yang cukup berat, otomatis motor bekerja lebih keras sehingga terjadilah overheat. Nah, biasanya juga overheat terjadi pada…

Read more

5 Tips Memilih Helm yang Pas Buat Kamu!

Menggunakan helm adalah “to do list” pertama saat kita hendak berkendara motor. Alasan apapun, mau sedekat apapun, sangat disarankan kamu gunakan helm. Selain untuk mentaati aturan agar menghindari terkena tilang, juga melindungi kepalamu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah jalan. Karena itu, penting untuk semua pengendara motor untuk memilih helm yang nyaman yang…

Read more

8 Tips Agar Ban Motormu Lebih Awet

Sebagai bikers sejati, pastinya kamu tahu dong peran penting sebuah ban dalam kendaraan bermotor. Keberadaannya sangat mempengaruhi keselamatan dan kenyamanan kita dalam berkendara. Ban motor yang terbuat dari karet, pastinya memiliki usia pakai. Bahkan usianya bisa lebih cepat habis atau tipis tergantung bagaimana cara kita mengendarai motor. Nih, Digimin kasih 8 tips agar ban motormu…

Read more

Terasa Salah Satu 5 Tanda Berikut Ini? Jika Iya, Saatnya Ganti Kampas Rem!

Seberapa besar fungsi rem pada motor? Pastinya pengereman memiliki peran sangat penting. Komponen ini merupakan support utama keselamatan. Bayangkan kamu berkendara ditengah jalan, dengan kondisi banyak kendaraan lain lalu lalang. Pastinya kamu akan selalu berhadapan dalam kondisi mesti melakukan pengereman baik secara pelan-pelan atau tiba-tiba. Jadi, fungsi utama rem adalah untuk menghentikan laju kendaraan. Lanjut…

Read more

Lampu Motormu Redup? Berikut 10 Penyebabnya! (Bag.1)

Bagi kamu yang sering berkendara motor dari jelang sore sampai malam hari, pastinya kehadiran lampu motor sangat dibutuhkan. Apalagi kalau kamu berada di jalanan yang gelap atau minim penerangan. Berguna banget untuk membantu penglihatanmu fokus ke jalanan. Tapi pernah gak sih tiba-tiba lampu motormu “Kok kurang terang ya? kok redup ya?” Terkadang dalam kondisi yang…

Read more

Login

Lost your password?
×